Subhanallah! Kisah Jenazah yang Dilindungi Malaikat, ...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
PostHarian - Nabi Muhammad SAW merupakan manusia terpilih yang menjadi penyampai pesan kepada umatnya. Salah satunya kisah mengenai jenazah yang dilindungi sayap malaikat.

Jenazah yang dilindungi sayap malaikat tersebut ialah milik Abdullah bin Amru bin Harram. Abdullah bin Amru meninggal saat berperang melawan kaum musrikin di perang Uhud.
Baca Juga : Benarkah Medan Magnet Bumi Berbalik, Kiamat Sebentar Lagi? Penemuan Ini Bukti...
Abdullah bin Amru merupakan sosok yang termasuk ke dalam golongan 70 orang dalam pembaiatan Rasulullah SAW di Aqobah Kedua.

Tidak hanya itu, Abdullah dipercaya menjadi salah satu ketua dari 12 ketua yang ikut dalam pembaiatan Rasulullah itu.

Abdullah bin Amru juga pernah turut serta dalam perang Badar yang berhasil dimenangkan oleh kaum Muslimin. Dia tampil dengan gagah berani kala berada di medan perang.

Tapi Saat Perang Uhud

Tapi, saat di Perang Uhud, dia meninggal di medan perang. Sebelum pergi ke medan perang tersebut, dia berkata, " Aku tidak ingin melihat aku terbunuh di perang ini tapi aku berharap menjadi orang pertama yang mati syahid diantara orang-orang Muslim."

Tetapi, pada keesokan harinya umat Islam keluar dari rumah mereka untuk menghadapi kaum kafir Quraisy.

Dalam perang itu Rasulullah menjadi pemimpin perang yang sangat ulung. Sayang, kaum muslimin mengalami kekalahan atas kaum Quraisy.

Penyebab utamanya adalah para pemanah melanggar perintah dari Rasulullah SAW untuk tetap berjaga di tempat mereka. Karena ketidakpatuhan ini, akhirnya kaum Quraisy berhasil menggempur habis-habisan umat Islam.

Abdullah bin Amru bin Harram termasuk satu di antara para syuhada yang gugur dalam perang ini.

Menderita Akibat Kekalahan

Menderita kekalahan, umat Islam pun mulai mengumpulkan pasukan yang telah wafat setelah perang tersebut usai. Jabir, putra Abdullan bin Amru menangisi ayahnya yang wafat.

Rasulullah SAW juga turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Tidak hanya itu, beliau juga merasa bangga kepada Abu Jabir hingga beliau bertakziah ke rumah keluarga Abdullah bin Amru bin Harram.

Pada waktu Rasulullah SAW melihat Jabir dan keluarganya sedang menangis, kemudian beliau bersabda, " Kalian menangis atau tidak menangis, para malaikat akan melindunginya dengan sayap-sayapnya."

Untuk baca selengkapnya, klik tautan ini 
Silahkan Baca : Fakta Mengejutkan!! Jangan Dibuang Kartu Sim Card Anda Bila Sudah Tidak Terpakai, Begini Cara Mengubahnya… 
Silahkan Baca : Aneh ! Di Kampung Ini Semua Harus Tanpa Mengenakan Pakaian Dan Bebas Berbuat Apapun Sampai Puas..Lihat Aksi Mereka 
BACA SELENGKAPNYA >>
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " Subhanallah! Kisah Jenazah yang Dilindungi Malaikat, ..."

Posting Komentar