Baca! Dagu Sering Berjerawat? Waspadai Bahayanya Ini...

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Jerawat yang terlalu sering tumbuh di satu titik patut dicurigai karena....

PostHarian - Pernah mengalami jerawat di bagian dagu? Pasti rasanya sangat sakit dan mengganggu kan? Bagian pangkal wajah ini memang merupakan tempat yang paling sering dihinggapi jerawat.

Biasanya jerawat akan muncul menjelang periode haid. Tapi, jika jerawat terlalu sering muncul di tempat yang sama wajib diwaspadai. Mungkin itu  menunjukan gejala ketidakwajaran.
Silahkan Baca : Fakta Mengejutkan!! Jangan Dibuang Kartu Sim Card Anda Bila Sudah Tidak Terpakai, Begini Cara Mengubahnya… 
Dermatologist dan Laser Bedah Mumbai, Apratim Goel menjelaskan kepada Times of India mengatakan jerawat di dagu disebabkan oleh banyak hal. Jerawat hormonal biasanya muncul di sekitar mulut, dagu dan garis rahang.

Jerawat semacam ini akan datang dan sembuh pada periode mentruasi saja. Jerawat akan muncul selama ovaluasi, atau tepat sebelum jadwal haid dimulai.

Jerawat di dagu juga bisa menjadi petanda bahwa Sahabat Dream tengah mengalami kehamilan, pengaruh pil KB atau justru sebagai tahapan wajar pada saat pubertas.

Namun jika jerawat muncul lebih sering, itu mungkin gejala kamu mengalami sindrom ovarium polikistik atau Polycystic ovary syndrome (PCOS) parah. PCOS adalah gangguan keseimbangan kadar hormonal.

Pada sindrom ini, tubuh wanita memroduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan. Segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Untuk menghindari jerawat di area dagu, sebaiknya perhatikan pula make up yang kamu kenakan. Seperti misalnya lip gloss, lipstik dan lipbalm kemungkinan mengandung bahan-bahan yang menjadi penyebab jerawat itu. Bahkan, kadang-kadang tanpa disadari cat kuku yang menyentuh dagu terlalu sering dapat menjadi pemicunya.

Kemudian, ganti sarung bantal dan seprai sesering mungkin. Hindari menempelkan ponsel pada pipi secara langsung saat menerima telepon. Serta cobalah untuk menjaga diet seimbang untuk tindakan pencegahan.
Silahkan Baca : Aneh ! Di Kampung Ini Semua Harus Tanpa Mengenakan Pakaian Dan Bebas Berbuat Apapun Sampai Puas..Lihat Aksi Mereka
Baca Juga : Benarkah Medan Magnet Bumi Berbalik, Kiamat Sebentar Lagi? Penemuan Ini Bukti...

BACA SELENGKAPNYA >> 
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Baca! Dagu Sering Berjerawat? Waspadai Bahayanya Ini..."

Posting Komentar